Tuesday 21 April 2015

Tanah Suci, negeri yang harus ditaklukan

Wahai kaumku! Masuklah ke Tanah Suci yang telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu berbalik ke belakang, nanti kamu menjadi orang yang rugi.
Mereka berkata, wahai musa! Sesungguhnya di dalam negeri itu ada orang-orang yang sangat kuat dan kejam, kami tidak akan memasukinya sebelum mereka keluar darinya. Jika mereka keluar dari sana, niscaya kami akan masuk.
Berkatalah dua orang laki-laki diantara mereka yang bertakwa, yang telah diberi nikmat oleh Allah, Serbulah mereka melalui pintu gerbang itu. Jika kamu memasukinya niscaya kamu akan menang. Dan bertawakallah kamu hanya kepada Allah, jika kamu orang-orang beriman.
Mereka berkata, wahai musa! Sampai kapan pun kami tidak akan memasukinya selama mereka masih ada di dalamnya, karena itu pergilah engkau bersama Tuhanmu, dan berperanglah kamu berdua. Biarlah kami tetap disini saja.
Dia (musa) berkata, yaa Tuhanku, aku hanya menguasai diriku sendiri dan saudaraku. Sebab itu pisahkanlah antara kami dengan orang-orang yang fasik itu.
(Allah) berfirman, maka (negeri) itu terlarang buat mereka selama empat puluh tahun, mereka akan mengembara kebingungan di bumi. Maka janganlah engkau bersedih hati terhadap orang-orang yang fasik itu.(Qs.5:21-26)

No comments:

Post a Comment