Tuesday 21 April 2015

API-Nya

Qs.20:9-16;
Dan apakah telah sampai kepadamu kisah Musa?
Ketika dia (musa) melihat Api, lalu dia berkata kepada keluarganya, Tinggallah kamu, sesungguhnya aku melihat Api, mudah-mudahan aku dapat membawa sedikit nyala Api kepadamu atau aku akan mendapat petunjuk di tempat Api itu.
Maka ketika dia mendatanginya (ke tempat Api itu) dia dipanggil, "Wahai Musa!
Sungguh, Aku adalah Tuhanmu, maka lepaskan kedua terompahmu. Karena sesungguhnya engkau berada di lembah suci, Tuwa.
Dan Aku telah memilih engkau, maka dengarkanlah apa yang akan diwahyukan.
Sungguh, Aku ini Allah, tidak ada tuhan selain Aku, maka sembahlah Aku dan laksanakanlah solat untuk mengingat Aku.
Sungguh, hari kiamat itu akan datang, Aku merahasikan (waktunya) agar setiap orang dibalas sesuai dengan apa yang telah dia usahakan (untuk menemui Aku).
Maka janganlah engkau dipalingkan dari (kiamat itu) oleh orang yang tidak beriman kepadanya dan oleh orang yang mengikuti keinginannya, yang menyebabkan engkau binasa.
Qs.20:41-42;
Dan Aku telah memilihmu untuk diri-Ku.
Pergilah engkau beserta saudaramu dengan membawa ayat-ayat Ku, dan janganlah kamu berdua lalai mengingat-Ku.
Qs.27:7-9;
Ketika musa berkata kepada keluarganya, Sungguh, aku melihat Api. Aku akan membawa kabar tentang itu kepadamu, atau aku akan membawa suluh Api kepadamu agar kamu dapat berdiang (mengangatkan badan dekat api).
Maka ketika dia tiba disana, dia diseru, Telah diberkahi orang-orang yang berada di dekat api, dan orang-orang yang berada disekitarnya. Mahasuci Allah, Tuhan seluruh alam.
(Allah berfirman), Wahai musa! Sesungguhnya Aku Allah, yang Maha perkasa, maha bijaksana.
Qs.28:29-30;
Maka ketika musa telah menyelesaikan waktu yang ditentukan itu dan dia berangkat dengan keluarganya, dia melihat Api di lereng Gunung. Dia berkata kepada keluarganya, Tunggulah, sesungguhnya aku melihat Api, mudah-mudahan aku dapat membawa suatu berita kepadamu dari Api itu atau sepercik Api, agar kamu dapat menghangatkan badan.
Maka ketika dia sampai ke Api itu, dia diseru dari pinggir sebelah kanan lembah, dari sebatang pohon, disebidang tanah yang diberkahi, Wahai Musa! Sungguh, Aku adalah Allah Tuhan seluruh alam.

No comments:

Post a Comment