Thursday 23 April 2015

MUSYAHADAH / LIQO ALLAH (Penyaksian / Bertemu Allah)

Qs.75:22-23;Wajah-wajah orang mukmin pada hari itu berseri-seri,karena mereka melihat Tuhannya.
Dan apabila hal ini terjadi di akherat,maka di dunia inipun melihat Allah,karena apabila di dunia buta maka di akherat lebih buta lagi.dan buta yg dimaksud bukanlah buta mata,tetapi buta hati.
Qs.17:72;Barang siapa buta didunia,maka di akherat lebih buta dan lebih tersesat dari jalan yang lurus.
Qs.22:46;Maka sesungguhnya bukanlah matanya yang buta,tetapi mata hati yang berada dirongga dadanya.
Hadits qudsi;
"Sesungguhnya hanyalah ahli surga yg tidak kehilangan pandangannya dan tidak hancur jasadnya dapat melihat-Ku (H.R.Al Hakim)
Hadits nabi saw dari jubair bin abdullah albajli r.a berkata;
Kami sedang duduk-duduk bersama nabi,ketika itu nabi melihat bulan purnama pada malam empat belas,seraya bersabda;"Bahwa sesungguhnya kamu sekalian akan melihat Tuhan secara nyata sebagaimana yg engkau lihat ini (HR. Bukhori dan Muslim).
Dan hadits dari Uddy bin Hatim r.a,berkata;
Tiada seorangpun dari kamu melainkan akan berkata-kata dengan Tuhan dalam keadaan tiada penerjemah antara dia dan Tuhannya,dan tiada pula hijab (tabir) yg menutupinya.(H.R.Bukhori)
Dan sabda nabi saw;
Ihsan (kebaikan) itu adalah keadaan engkau mengabdi kepada Allah seakan-akan engkau melihat-Nya,sekiranya engkau belum dapat melihat-Nya,maka Allah melihat engkau.(H.R.Bukhori dan Muslim)
Hadits Qudsi dari Abu Hurairoh r.a;
Apabila hamba-Ku ingin menemui-Ku,Aku pun ingin menemuinya dan bila ia enggan menemui-Ku,Akupun enggan menemuinya.(H.R.Malik,Bukhori,dan Annasa'i)
Qs.6:31;Sungguh telah rugilah orang-orang yg mendustakan pertemuan mereka dengan Allah?
Qs.6:154;".....segala sesuatu adalah petunjuk dan rahmat untuk menemui Tuhan mereka".
Qs.10:7-8;Sesungguhnya orang-orang yg tidak mengharapkan pertemuan dengan kami,dan merasa puas dengan kehidupan dunia serta merasa tentram dgn kehidupan dunia itu,mereka tempatnya ialah dineraka.
Qs.10:11;maka Kami biarkan orang-orang yg tidak mengharapkan pertemuan dgn Kami bergelimang didalam kesesatan mereka.
Qs.11:54;sesungguhnya aku bersaksi kepada Allah dan saksikanlah olehmu sekalian bahwa sesungguhnya aku berlepas tangan dari apa yg kamu persekutukan.
Qs.18:105;Mereka itu orang-orang yg kafir (ingkar) terhadap ayat Tuhan mereka dan perjumpaan dengan Dia,maka hapuslah amalan-amalan mereka.
Qs.18:110;Barang siapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya maka hendaklah ia mengerjakan amal soleh dan janganlah mempersekutukan-Nya dgn sesuatupun.
Qs.30:8;".....dan sesungguhnya kebanyakan diantara manusia benar-benar ingkar,akan pertemuan dengan Tuhannya.
Qs.41:54;Ingatlah,bahwa sesungguhnya mereka adalah dalam keraguan tentang pertemuan dengan Tuhan mereka.ingatlah,bahwa sesungguhnya Dia meliputi segala sesuatu.
Qs.84:6;Hai Manusia sesungguhnya kamu telah berusaha dgn sungguh-sungguh menuju Tuhanmu,maka pasti kamu akan menemui-Nya.
Dan Hadits dari ibnu Abbas r.a;
Nabi Muhammad melihat Tuhannya.(H.R.Muslim)
dan dalam riwayat lain nabi bersabda;
Aku tidak menyembah Tuhan yg tidak ku lihat.
Jadi nabi Muhammad melihat Allah.lalu apakah hanya nabi Muhammad yg melihat Allah?jawabnya umatnya pun bisa melihat Allah,karena umatnya disuruh utk mengikutinya dalam hal pertemuan dengan Allah.sebagaimana firman-Nya;
Qs.Al Ahzab (33):21;Sesungguhnya telah ada pada diri Rosulullah itu suri tauladan yg baik bagimu,yaitu orang-orang yg mengharap pertemuan dengan Allah....

No comments:

Post a Comment