Tuesday 21 April 2015

Memperhatikan Permulaan Penciptaan (Ke-Tiada-an) Untuk Bertemu Allah

Dan apakah mereka tidak Memperhatikan bagaimana Allah Memulai Penciptaan (diri mereka), kemudian Dia mengulanginya (kembali). Sungguh, yang demikian itu mudah bagi Allah.
Katakanlah, berjalanlah di bumi, maka perhatikanlah bagaimana permulaan penciptaan, kemudian Allah menjadikan kejadian yang akhir. Sungguh, Allah maha kuasa atas segala sesuatu.

Dia mengazab siapa yang Dia kehendaki dan memberi rahmat kepada siapa yang Dia kehendaki, dan hanya kepada-Nya kamu akan dikembalikan.
Dan kamu sama sekali tidak dapat melepaskan diri baik di bumi maupun di langit, dan tidak ada pelindung dan penolong bagimu selain Allah.

Dan orang-orang yang mengingkari ayat-ayat Allah dan Pertemuan dengan-Nya, mereka berputus asa dari rahmat-Ku, dan mereka itu akan mendapat azab yang pedih.
Maka tidak ada jawaban kaumnya (ibrahim), selain mengatakan, Bunuhlah atau bakarlah dia, lalu Allah menyelamatkannya dari api. Sungguh, pada yang demikian itu pasti terdapat tanda-tanda bagi orang yang beriman.
Dan dia (ibrahim) berkata, sesungguhnya berhala-berhala yang kamu sembah Selain Allah, hanya untuk menciptakan perasaan kasih sayang di antara kamu dalam kehidupan di dunia, kemudian pada hari kiamat sebagian kamu akan saling mengingkari dan saling mengutuk, dan tempat kembalimu ialah neraka, dan sama sekali tidak ada penolong bagimu.

Maka Lut membenarkan (ibrahim). Dan dia berkata, SESUNGGUHNYA AKU HARUS BERPINDAH KE TUHAN KU, Sungguh, Dialah yang maha perkasa, maha bijaksana.(Qs.29:19-26)

No comments:

Post a Comment