Thursday 23 April 2015

MANAKAH IMAN YANG PALING MULIA ?

MANAKAH IMAN YANG PALING MULIA, IMAN NYA PARA BUDAK YANG MENGATAKAN ALLAH ADA DI LANGIT ATAU IMAN NYA PARA ARIFBILLAH (ORANG YANG MENGETAHUI ALLAH).

Ketahuilah Iman mu, Engkau Termasuk yang mana;

Para budak dan  orang awam yang baru beriman kepada Allah, pasti mengatakan Allah ada di Langit.
Sedangkan Para Arifbillah yang sudah Mengenal Allah, Pasti akan Mengetahui kalau Allah bersama dia dimana saja berada.
  1. "Saya datang kepada Rasulullah bersama seorang budak wanita dan saya bertanya kepada beliau : "Wahai Rasulullah, saya telah mengambil sumpah untuk membebaskan seorang budak. Dapatkah saya membebaskannya ? Di mana Tuhan ? tanya Rasulullah kepada budak tadi. Di langit jawabnya. Dan siapa saya tanya beliau ? Engkau Rasulullah, jawab wanita itu. Kamu dapat membebaskannya, kata Rasulullah.
  2. Dari Abbadah bin Samat r.a, berkata bahwa Rosulullah SAW bersabda;“Semulia-mulianya iman seseorang yaitu ia Mengetahui bahwa Allah bersama dia dimana saja berada.” (HR. At Thabrani).

No comments:

Post a Comment