Tuesday 21 April 2015

Tak Sadar Diri di Dalam Gunung karena Tajalli Tuhan

Dan ketika Musa datang pada waktu yang telah Kami tetapkan dan Tuhan telah berfirman kepadanya, (musa) berkata, ya Tuhanku tampakkanlah kepadaku agar aku dapat melihat Engkau. (Allah) berfirman, Engkau tidak akan melihat-Ku, namun lihatlah ke Gunung itu, jika ia tetap ditempatnya niscaya engkau dapat melihat-Ku. Maka ketika Tuhannya menampakkan kepada Gunung itu, gunung itu hancur dan Musa pun jatuh Tak sadar diri. Setelah musa sadar, dia berkata, Mahasuci Engkau, aku bertobat kepada Engkau dan aku adalah orang yang pertama beriman.
(Allah) berfirman, wahai Musa! Sesungguhnya Aku memilih engkau dari manusia yang lain untuk membawa risalah-Ku dan firman-Ku, sebab itu berpegang teguhlah kepada apa yang Aku berikan kepada-Mu dan hendaklah engkau termasuk orang-orang yang bersyukur.
(Qs.7:143-144)

No comments:

Post a Comment