Sunday 12 April 2015

Menahan Panca Indera untuk mendatangkan Cahaya Allah



Menahan Pandangan Panca Indera maka akan mendatangkan Cahaya Allah.

Allah SWT berfirman,
“Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman, ‘Hendaknya mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya……” (QS. An-Nur 24: 30)

Allah SWT berfirman,
“Katakanlah kepada wanita yang beriman, ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya……” (QS. An-Nur 24: 31)

Setelah Allah Menurunkan Ayat-Ayat Supaya Menahan Pandangan Panca inderawi kita maka Allah menurunkan Ayat Cahaya;

Allah (pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. (Qs. An-Nur 24: 35)

"Di jadikan terasa indah dalam Indrawi manusia cinta terhadap apa yang di inginkan, berupa perempuan-perempuan, anak-anak, harta benda yg bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup Dunia, dan di sisi Allahlah tempat kembali yg baik."(Qs.3:14)

"....Janganlah kedua Matamu berpaling dari mereka karena mengharap perhiasan kehidupan Dunia, dan janganlah engkau mengikuti orang yg Hatinya telah Kami lalaikan dari mengingat Kami, serta menuruti Hawa Nafsunya dan keadaannya sudah melewati batas."(Qs.18:28)

"Dan janganlah engkau Tujukan pandangan Matamu kepada kenikmatan yg telah Kami berikan kepada beberapa golongan dari mereka, bunga kehidupan Dunia. Agar Kami uji mereka dgn itu. Karunia Tuhanmu lebih baik dan lebih kekal."(Qs.20:131)

"Dan sekiranya Kami menghendaki niscaya Kami tinggikannya dgn itu, tetapi dia (melalui Panca indera) cenderung kepada Dunia dan mengikuti Hawa nafsunya,....(Qs.7:176)

Jadi, Tahanlah Panca indrawimu, lalu Tinggalkan Hawa nafsumu, maka engkau akan mendapatkan Cahaya Allah

No comments:

Post a Comment