Sunday 10 May 2015

APABILA DISEBUT NAMA ALLAH MAKA BEGETARLAH HATINYA

Allah ta’ala berfirman ,
 إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ الَّذِينَ إِذَا ذُكِرَ اللَّهُ وَجِلَتْ قُلُوبُهُمْ وَإِذَا تُلِيَتْ عَلَيْهِمْ آَيَاتُهُ زَادَتْهُمْ إِيمَانًا وَعَلَى رَبِّهِمْ يَتَوَكَّلُونَ
Orang-orang yang beriman itu adalah orang-orang yang apabila disebutkan nama Allah maka bergetarlah hati mereka. Apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya maka bertambahlah keimanan mereka. Dan mereka hanya bertawakal kepada Rabb mereka.” (QS. Al-Anfal: 2)
Orang - orang yang beriman dan Hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah Hati menjadi tentram.(Qs.13:28)

Getaran di Hati itu adalah Frekuensi, dan Frekuensi dalam dalam diri Manusia Terbagi menjadi 5 Frekuensi;

1.Gamma, frekuensi 25-100 Hz
Dominan pada saat kita mengalami aktifitas mental yang sangat tinggi, misalnya; berada di arena pertandingan, marah, stress, adu otot, berdebat, nerveus, sangat panik.

2.Beta, frekuensi 12-25 Hz
Dominan pada saat kita dalam kondisi terjaga, menjalani aktifitas sehari-hari yang menuntut logika dan kesadaran, seperti; mengerjakan soal matematika, memikirkan hal-hal rumit, bekerja.

3.Alpha, frekuensi 8-12 Hz
Dominan pada saat tubuh dan pikiran rileks, santai, membaca novel, menulis, melamun, fokus pada suatu objek, Berzikir.

4.Theta, frekuensi 4-8 Hz
Dominan saat hampir tidur tapi masih menyadari keberadaan diri, tidur disertai mimpi, meditasi atau berzikir mendalam, bangun tidur tapi masih malas untuk beranjak, frekuensi ini menandakan aktifitas bawah sadar.

5.Delta, frekuensi 0,1-4 Hz
Dominan saat tidur terlelap tanpa mimpi.

Gelombang otak Alpha dan theta dapat membuat anda bahagia, sukses, dan lebih cerdas. Di dalam otak terdapat bahan biokimia alami yang dapat dihasilkan ketika kondisi gelombang otak berada pada gelombang Alpha / Theta, dan juga dapat meningkatkan kemampuan belajar dan daya ingat.

Gelombang Theta merupakan gelombang otak paling kreatif, tapi sayang jarang yang bisa berlama-lama berada pada gelombang ini. Sebab, begitu berada pada kondisi gelombang Theta, sebentar kemudian segera terseret masuk ke alam tidur. Kalau bisa tetap berada pada gelombang Theta (antara alam tidur dan melek), itu saat yang paling kreatif.

Pada saat mata kita terjaga, dan perhatian kita melalui Panca indera kita ke dunia luar, maka kita berada pada Gelombang Betha, dimana kita sangat terikat pada Panca Inderawi kita. Lalu ketika kita Menutup Mata, MENUTUP PANCA INDRAWI kita, perhatian ke dunia luar menurun, dan cenderung memasuki dunia di dalam dirinya sendiri. Maka frekuensi Otak kita masuki gelombang Alpha. Dan ketika kita memasuki alam bawah sadar, maka Otak kita berada pada gelombang Theta, dan ketika kita memasuki alam tidur, maka Otak kita berada dalam Gelombang Delta.

No comments:

Post a Comment